http://www.balistik06.com/wp-content/uploads/2011/05/990_Persiba-Balikpapan1.jpg
Persiba Balikpapan
TSIMI MERAPAT, YOU MENYUSUL


BALIKPAPAN – Jacques Joel Tsimi, pemain yang sempat memperkuat Persisam Samarinda dan Sriwijaya FC, Minggu (14/10) malam telah tiba di Balikpapan. Tsimi yang rencananya akan didaulat sebagai benteng pertahanan Persiba, langsung mengikuti sesi latihan.
Sebenarnya, tim Beruang Madu juga berniat mendatangkan Precious Emujeraye. Tapi pemain Kamerun itu belakangan mengurungkan niatnya untuk merapat ke Stadion Persiba, dikarenakan enggan mengikuti proses seleksi yang telah ditetapkan pelatih Hans Peter Schaller.
Menurut Manajer Persiba Jamal Al Rasyid, Tsimi saat ini masih dalam tahap seleksi. Jadi atau tidaknya dia berseragam Biru-biru akan ditentukan dari performanya di atas lapangan.
“Semua pemain harus melewati proses (seleksi) itu terlebih dahulu,” ujar Jamal.
Dengan perombakan kekuatan hingga 90 persen yang dilakukan Persiba musim ini, wajar kiranya Schaller lebih berhati-hati dalam memilih pemainnya.
Selain Tsimi dan Precious, pemain asing lain yang diharapkan dapat memperkuat Persiba musim depan adalah You Wook Jin. Pemain Korea Selatan yang musim lalu membela Persiram Raja Ampat itu dijadwalkan tiba di Kota Beriman 25 November mendatang.
You yang memiliki kelebihan dalam kecepatan maupun drible direncanakan berduet dengan Patrice Nzekou di lini tengah.
Jika pemain asing mulai berdatangan, beda halnya dengan nasib pemain lokal. Dalam dua hari ini, Schaller telah memulangkan Ade Iwan dan Tri Rahmat Priyadi. Sebaliknya, Mustaid Billah telah resmi dikontrak. Pilar Tim Nasional (Timnas) U-22 di kualifikasi Piala Asia U-22 2012 akan menempati pos gelandang bertahan

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Created by Herman Gugun. Diberdayakan oleh Blogger.